Cara Flashing / Install Ulang BlackBerry 5800 Lengkap

Assalamu'alaikum...
Bismillahirrohmanirrohim...

Kali ini saya akan membagikan cara flashing BlackBerry 5800, mungkin ada di antara anda yang mengalami kerusakan pada handphone ini.
Pada dasarnya, melakukan flashing pada blackberry hampir sama di setiap tipe, langkahnya meliputi :
1. Install BlackBerry Desktop Manager (Berfungsi sebagai media manage penghubung blackberry dengan pc, ini sangat penting sebelum melakukan flashing, karena driver blackberry ada disini, dan masih banyak fungsi lainnya, anda bisa download di perlengkapan di bawah).
2. Install Os BlackBerry Official atau anda bisa menggunakan alternatif menggunakan Instalador Rapido jika ada. Atau anda bisa gunakan aplikasi Downloader Os BlackBerry Lengkap DISINI
3. Install aplikasi yang di butuhkan dalam melakukan flashing, bisa PBTool atau BBSAK.
4. Lakukan Flashing.
5. Inject Bahasa Indonesia jika sudah melakukan flashing.
6. Install App World Versi Terbaru Offline.
7. Install BBM Versi 7, karena ini tidak memberatkan BlackBerry pada Os 4 hingga 7.1, Versi terbaru yaitu 8, terkadang memberikan efek lemot pada BlackBerry.
Langsung saja kita lakukan langkah flashingnya di bawah ini.


Metode Flashing
- Flashing Menggunakan Pb Tool -
- Flashing Menggunakan BBSAK -

Perlengkapan:
- Download BlackBerry Desktop Manager DISINI
- Os Official BlackBerry 5800 DISINI 
- Download PBTool DISINI atau BBSAK DISINI *Download yang akan anda gunakan dalam melakukan flashing, saya hanya melengkapi postingan dengan banyak cara untuk melakukan flashing BlackBerry.
- Kabel Usb
- Pc

Metode 1: (Flashing Menggunakan Pb Tool)
  • Install BlackBerry Desktop Manager
  • Install Os BlackBerry
Berikut Ini Video Contoh Install Os BlackBerry Pada Windows 7


  • Install PBTool (Berikut ini Video Cara Install PB Tool)
  • Buka PBTool anda.
  • Pada tampilan PBTool, anda pilih Menu BlackBerry seperti gambar di bawah ini.

  • Kemudian pada model anda klik Combo Box untuk memlih tipe BlackBerry anda, Atau anda bisa langsung koneksikan BlackBerry ke Pc, kemudian anda klik Check Connect

 

  • Kemudian anda pilih Basic => Full Erase.*tunggu beberapa saat hingga proses erase done / selesai.
  • Setelah proses erase selesai, sekarang saatnya melakukan flashing, anda pilih Turbo => Flash. *tuggu hingga proses flash selesai, tunggu hingga blackbbery anda benar-benar hidup normal, jangan lepaskan blackberry dari pc, dan biarkan aplikasi pb tool sampai ada tulisan flash done, atau flash selesai.
  • Setelah BlackBerry hidup, jangan langsung melakukan pengaturan, tapi lakukan dulu inject bahasa indonesianya, untuk injek bahasa ada beberapa metode.
    • Inject Menggunakan Injector, anda bisa download DISINI
    • Inject Menggunakan BBSAK dan BMCP, anda bisa download file BI, aplikasi, dan cara injectnya DISINI
    • Inject Menggunakan PBTool, anda download file BI DISINI, untuk Injectnya anda menuju pada menu BackBerry => Tools => Install Application => Add File (Pilih BI yang berextensi COD) => Install To Device (Tunggu hingga inject bahasa selesai, maka blackberry akan reboot otomatis). Lihat Video Di Bawah Ini Untuk Tutorial Install Atau Inject Bahasa Menggunakan PB Tool.

  • Setelah inject bahasa indonesia selesai, lakukan pengaturan pada blackberry seperti tanggal, waktu, bahasa dan lainnya.
  • Jika pengaturan sudah selesai, anda install App World Versi terbaru dan BBM Versi 7 secara offline biar lebih mudah, anda bisa download DISINI untuk Appworld, DISINI untuk BBM. Pastikan anda mempunya paketan full service ataupun wifi untuk melukan update blackberry ID setelah melakukan install BBM dan App World Offline. untuk cara installnya, anda bisa Download E-Booknya DISINI, atau anda bisa lihat Videonya Di Bawah Ini.

  • Sekarang Flashing Menggunakan Metode PBTool Sudah Selesai.
Metode 2: (Flashing Menggunakan BBSAK)
Untuk metode flashing yang ini, saya sudah siapkan dalam bentuk E-Book, supaya mempermudah anda dalam memahaminya, karena saya yakin, anda yang newbie, membaca postingan di atas saja sudah puyeng, apalagi di tambah yang ini, jadi saya berikan saja dalam bentuk E-Book, silahkan anda Download E-Booknya DISINI

- Sekian Postingan Kali Ini -
- Semoga Bermanfaat -
- Wassalamu'alaikum -

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Flashing / Install Ulang BlackBerry 5800 Lengkap"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)