Cara Install Dual Boot / Dual System / Multi Rom di Redmi 1s


PERINGATAN !! : Pemasangan Sistem Dual dapat menyebabkan kerusakan pada handphone sobat termasuk kehilangan data dan dapat menyebabkan brick pada perangkat sobat, saya tidak bertanggung jawab untuk setiap jenis Kerusakan atau Kegagalan

PERHATIAN !! : Selama Proses ini, telepon anda akan melakukan Factory Reset, semua aplikasi akan terhapus dan semua Memori Internal akan dihapus !! Jadi di sarankan untuk melakukan BACKUP Memori Internal ke sdcard, komputer, dll, juga di sarankan untuk melakukan backup melalui CWM/TWRP (jika belum pernah melakukan backup melalui CWM/TWRP) 


SESAJEN:



VIDEO TUTORIAL


*** // Untuk Pengguna MIUI dan ingin memiliki MIUI di salah satu Sistem, setelah langkah 1-2, baca CATATAN dan pada Langkah 3 centang promting SPECIAL


TAHAP EKSEKUSI:
Langkah 1:
Flash HM 1S-Sysrec.zip ... [setelah flashing, hp akan mati dan kembali ke menu awal CWM/TWRP] ....... Dalam Proses ini Internal Memory akan diformat dan ROM akan melakukan Factory Reset!
Langkah 2:
Flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip... Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->Pilih Enter the function-> Pilih Install and uninstall-> Pilih Install the dual system..... Proses ini akan menginstall Dual Boot dan hp akan mati dan kembali ke menu awal CWM/TWRP, Itu berarti Dual Boot sudah terpasang!! 


CATATAN SEBELUM LANJUT KE LANGKAH 3:
** CATATAN 1: Jika Sobat ingin menginstal Mokee + MIUI setelah Langkah 2 cukup flash Mokee + MIUI.zip, tanpa melanjutkan ke langkah berikutnya ... dan reboot !!
** CATATAN 2: Sekarang kita memiliki dua partisi Sistem dipasang dan kita berada di System1, yang sudah terinstall Rom sebelumnya dan System2 yg masih kosong !!
** CATATAN 3: Sekarang sobat bisa pilih pakai Rom yg sudah terinstall atau ganti rom lain untuk System1, kalau mau ganti tinggal Flash Rom yg di inginkan kalau tidak langsung lanjut ke Langkah 3!!!


Langkah 3:
Flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip, Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->enter the function -> Install switching software -> System I-> Next [ceklis SPECIAL jika memakai MIUI jika tidak biarkan saja]...dan reboot system!!
Langkah 4:
Setelah selesai proses boot sobat akan menemukan aplikasi SYSTEM CHANGER .... buka aplikasi -> memberikan akses root dan telepon akan reboot dan terjebak di Logo MI(bootloop) yang menunjukkan kita berada di System2 .... Sekarang cabut batre dan kemudian masuk kembali ke mode CWM/TWRP
Langkah 5:
Setelah masuk mode CWM/TWRP flash Rom yg kita mau untuk mengisi System2, setelah selesai JANGAN REBOOT hp, tapi flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip, Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next-> enter the function -> Install switching software -> System 2-> Next....now reboot !!!
SELAMAT DUAL BOOT SUDAH TERINSTALL


INFO TAMBAHAN:
*** Untuk berganti ROM cukup dengan melalui aplikasi System Changer
***Sebelum mengganti ROM di salah satu system jika ingin melakukan wipe data, lakukan wipe datanya melalui opsi wipe yg ada di HM 1S-System-Menu1.4-test.zip jangan melalui TWRP/CWM untuk menghindari error dual system setelah itu tinggal flash saja rom yg diinginkan di system tersebut
*** Untuk MENGHAPUS Dual Boot... kita perlu flash Sysrec.zip sekali lagi(tentunya ini akan memfactory reset hp dan menghapus semua isi Memori Internall dan Flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip... Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->Pilih Enter the function-> Pilih Install and uninstall-> Pilih Uninstall the dual system


CREDITS:
+ Tsing Yi qingyi @http://weibo.com/1048297887
+ bhushan2k

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Install Dual Boot / Dual System / Multi Rom di Redmi 1s"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)