SEGUDANG MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN

SEGUDANG MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan. Pisang, siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini. Mungil bentuknya,  namun mempunyai segudang manfaat. Buah yang mempunyai warna kuning saat sudah matang ini mudah sekali kita jumpai, baik di swalayan-swalayan maupun di pasar tradisional. Pisang mempunyai banyak macamnya, ada pisang ambon, pisang klutuk, pisang ijo, pisang rojo, pisang emas dan masih banyak yang lainnya. 

Buah yang mempunyai daun yang sangat panjang ini pohon beserta buahnya  sering kali di pakai untuk tradisi jawa saat merayakan pernikahan, orang jawa menyebutnya 'TUWOH" Bagi kesehatan manfaat pisang amat sangat banyak sekali, salah satunya untuk menyembuhkan perut mules atau mencret.

Pisang tidak hanya buahnya saja yang bisa di manfaatkan, di kampung-kampung daun pisang biasa di gunakan sebagai pakan ternak, bisa juga di jadikan sebagai pembungkus lontong. Batangnya bisa di gunakan sebagai kerajinan tangan, sudah banyak produk-produk yang terbuat dari batang pisang yang di keringkan. Bonggol (jawa : dangkel) bisa juga di gunanakan sebagai bahan keripik bonggol pisang. Manfaat buah pisang itu amat sangat banyak sekali. Lantas apa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh manusia......????

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan.

01. Pisang yang di ketahui mengandung potasium sangat bagus di konsumsi untuk mencegah terjadinya penyakit stroke. Sementara kandungan kaliumnya sangat bagus untuk mengatur tekanan darah.

02. Buah pisang yang memiliki bentuk agak melengkung ini ternyata juga ampuh untuk menjaga kesehatan mata Anda, karena kandungan vitamin A di dalam buah pisang ini sangat cukup untuk menjaga kesehatan mata. Mata adalah organ yang paling vital yang harus kita jaga agar senantiasa bekerja normal. Lebih-lebih bagi Anda yang kerjaannya banyak di depan komputer. 

03. Manfaat Buah Pisang selanjutnya adalah, bisa bermanfaat untuk menyehatkan jantung. elektrolit kalium kandungan mineral yang terdapat pada buah pisang bisa menormalkan kinerja jantung. Mengkomsumsi pisang setiap pagi hari sangat bagus bagi jantung anda.

04. Buah multi fungsi ini juga sangat baik di gunakan untuk penderita diare, saat terjadi diare banyak zat-zat yang keluar dari tubuh sehingga butuh asupan lagi. Pisang, buah yang hidup hampir di semua negara di dunia di percaya mampu menggantikan zat-zat yang di perlukan tubuh saat terjadinya diare.

Dan masih banyak sekali manfaat buah pisang yang bisa kita rasakan, bagi ibu hamil mengkonsumsi buah pisang bisa mencegah terjadinya cacat bawaan pada anak yang akan di lahirkan. semoga bermanfaat... jangan lupa di share ya gaes......

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SEGUDANG MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)