Luar Biasa....!!!!!, Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Luar Biasa....!!!!!, Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan
Tampak Fisik Lidah Buaya
Lidah Buaya pada artikel ini bukan lidahnya buaya,lebih-lebih buaya darat, hi.hi.hi.hi... namun ini adalah nama dari suatu tanaman yang berasal dari dataran Afrika. Lidah buaya merupakan tanaman yang mempuyai duri di bagian tepi tiap-tiap daunnya, tanaman yang mempunyai nama ilmiah Aloe Vera mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan maupun untuk perawatan kecantikan. Tanaman yang tidak sulit kita jumpai ini di India di manfaatkan penduduk sana  sebagai makanan ringan dan kosmetik alami, yakni penghilang komedo pada wajah.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan.

Selain dari pada itu lidah buaya masih mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Di negara kita sendiri lidah buaya di percaya mampu menghitamkan, menyuburkan  dan mengkilaukan rambut terbukti dengan adanya beberapa produk shampoo yang berbahan dasar dari lidah buaya. Seperti yang di uraikan di atas bahwa di India tanaman ini di gunakan untuk perawatan kecantikan, yakni penghilang komedo. Caranya pun juga cukup mudah, ambil lidah buaya secukupnya kupas kulitnya dan ambil isi yang berlendir itu. basuhkan pada daerah komedo, biarkan beberapa saat setelah itu cuci hingga bersih. Begitu lidah buaya di oleskan di wajah, sensasi rasa dingin dan segar akan anda rasakan.

Selain bisa di gunakan untuk menghitamkan, menyuburkan dan mengkilaukan rambut lidah buaya juga bisa di gunakan untuk menghilangi ketombe. Keberadaan ketombe memang sangat menjengkelkan bagi penampilan Anda, jika demikian rasa percaya diri pun berkurang. Untuk mengatasi ketombe anda bisa memanfaatkan tanaman Lidah buaya, cara sangat mudah, ambil lidah buaya ambil isinya lalu basuh-basuhlah di kepala anda biarkan beberapa saat lalu bersihkan hingga bersih. Agar hasil bisa maksimal seperti yang di harapkan lakukan cara ini secara konsisten.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Ini bukan hal yang rahasia lagi, lidah buaya yang dulunya hanya di pakai untuk menghitamkan, menyuburkan dan mengkilaukan rambut sekarang seiring dengan perkembangan zaman dan semakin pesatnya ilmu teknologi. Lidah buaya berdasarkan penelitian bisa di konsumsi sehari-hari, karena di dalam lidah buaya mengandung zat Aloemoedin dan Aloebarbadiob 2 senyawa yang termasuk kedalam golongan Antrakuinon. Di mana zat ini sangat berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia. Dengan fungsi ini, lidah buaya di perkirakan mampu menghambat kerja virus HIV.

Semua jenis makanan atau minuman yang berbahan dasar lidah buaya selain aman di konsumsi juga menyehatkan. Lidah buaya termasuk10  tanaman terlaris di dunia yang berpotensi sebagai bahan baku industri dan sebagai tanaman obat herbal.

Di negara-negara maju seperti Amerika dan Australia yang ilmu teknologinya sudah jauh di depan bila di bandingkan dengan Indonesia  sudah memanfaatkan tanaman ini sebagai bahan minuman herbal dan industri makanan. Dan akhirnya indonesia pun menyusul, mulailah bermunculan bahan-bahan makanan atau minuman yang terbuat dari Lidah buaya. Begitulah, tanaman yang mudah di tanam ini begitu besar manfaatnya bagi kehidupan manusia. Sungguh Tuhan yang maha Kuasa. 

Semoga bermanfaat, silahkan share ke temen-temen kamu ya.. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Luar Biasa....!!!!!, Inilah Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)