Manfaat Luar Biasa Dari Buah Semangka

Manfaat Luar Biasa Dari Buah Semangka
Manfaat Luar Biasa Dari Buah Semangka
Siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini, si merah penggoda mulut yang luar biasa. Mungkin itu julukan yang pas buat buah ini, dengan warna daging yang begitu menggoda untuk di santap ketika musim kemarau atau saat berbuka puasa. Hem........ segerrrrrrrrr, taukah buah apakah itu...???? Semangka, Iyap anda benar sekali. Buah semangka yang banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional maupun modern mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Apa saja Manfaat Luar Biasa Dari Buah Semangka...????

Buah yang 92% terdari dari kandungan air ini mampu menghilangkan rasa haus dan dehidrasi, buah semangka juga  mempunyai kandungan kalium dan kalsium yang baik untuk mengghilangkan Kolik.







Kandungan Gizi Pada Semangka

Dalam setiap 100 gram semangka mengandung
-Protein
- Karbohidrat
-Vitamin A 
-Vitamin C
-Kalsium
-Magnesium
-Fosfor

 Fakta Menarik Tentang Semangka.

Buah semangka yang masih sekerabatdengan dengan melon dan ketimun ini senenernya masuk ke dalam jenis Sayur-sayura bukan buah. 92% air adn 8% gula. Penelitian yang di lakukan di Korea membuktikan bahwa laki-laki yang sering mengkonsumsi buah semangka dapat mengurangi resiko terhadap beberapa jenis kanker terutama kanker usus.

Setelah mengetahui kandungan-kandungan yang berada di dalam buah semangka. lantas apa manfaat buah semangka bagi kesehatan.....???

Manfaat Buah Semangka

1. Mencegah Kanker

Seperti yang telah di sebutkan di atas, bahwa mengkonsumsi semangka secara teratur dapat mencegah kanker. Karena zat Lypocene yang ada dalam buah ini diteumukan sangat efektif dalam mencegah kanker, karena Lypocene mampu memperbaiki dan memperbarui jaringan sel yang rusak.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

Buah semangka yang kaya akan Vitamin A jika di konsumsi secara teratur dapat menjuahkan Anda dari rabun ayam. 

3. Memperlancar Kencing

Jika Anda sedang mengalami masalah pada kencing buang air kecil tidak lancar, cobalah untuk mengkonsumsi buah semangka secara teratur. Insya Allah sembuh...

4. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitami C yang terdapat pada buah semangka juga di percaya mampu mencegah penuaan dini, dengan mengkonsumsi buah semangka secara terartur akan membuat kulit wajah tetap segar secara alami.

5. Membersihkan Ginjal

Jika Anda saat ini sedang menderita ginjal cobalah secara teratur mengkonsumsi buah semangka ini, karena kalium yang terdapat pada semangka sangat baik untuk menghancurkan racun-racun di ginjal. Dengan mengkonsumsi buah ini dapat mengurangi terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

6. MencegahTekanan Darah Tinggi dan Menurunkan Kolesterol

Buah semangka sangat aman di konsumsi, bagi Anda yang sedang mencari cara untuk menurunkan Kolesterol cobalah untuk mengkonsumsi buah ini secara teratur. Dan bagi Anda yang saat ini sedang menderita Tekanan darah tinggi ( Hipertensi) buah semangka sangat cocok untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Biarpun mengkonsumsi buah semangka ini sangat aman namun tetep di anjurkan untuk menkonsumsi secara normal, karena kalau sampai terjadi kelebihan juga akan membawa efek yang kurang baik bagi tubuh. Segala sesuatu baik itu makanan atau minuman jika di konsumsi juga akan membawa efek tidak baik. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Luar Biasa Dari Buah Semangka"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)