Cara Tradisional Mengobati Kencing Batu

Cara Tradisional Mengobati Kencing Batu
Cara Tradisional Mengobati Kencing Batu
Kesehatan adalah nikmat Tuhan yang tak terhitung nilainya, oleh karena itu mari jaga kesehatan tubuh ini, mulai dengan pola makan yang sehat, rutin berolahraga dan tentunya banyak bersyukur. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi info sehat dengan anda mengenai Kencing batu dan Cara mengobati secara tradisional. Namun sebelum masuk ke pokok bahasan, tentunya penyakit jenis ini sudah tak asing di telinga anda. Kencing batu adalah keluarnya batu batu kecil saat kencing, rasanya bisa di bayangkan tentu amat sakit sekali. Penyakit kencing batu kebanyakan menimpa kaum pria dengan perbandingan 3:1. Di amerika Serikat kasus kencing batu ini terjadi pada 36 orang di dalam setiap 100.000 orang. Sementara di indonesia jumlahnya sungguh luar biasa, di atas kasus yang terjadi di Amerika.

Penyakit batu atau juga disebut dengan batu ginjal merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada saluran kandung kemih dan ginjal.  Disebut dengan batu ginjal karena ada batu di dalam ginjal. Sehingga si penderita akan merasakan sakit ketika membuang air kencing. Besarnya batu ginjal ini cukup bervariasi dari yang kecil-kecil hingga yang besar sebesar bola golf. 

Penyebab Kencing Batu

Penyebab kencing batu bisa di sebabkan karena faktor keturunan, jika orangtua mempunyai riwayat penyakit kronis dan penyakit yang lain, maka di turunkan oleh anaknya dengan resiko 6 kali lebih besar. Penyebab lain dari penyakit kencing batu adalah kurangnya mengkonsumsi air putih. Seseorang yang rajin dan rutin mengkosumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari adakemungkinan bebas dari penyakit batu. Seseorang yang kurang berolahraga maupun kurang bergerak mempunyai resiko terkena penyakit kencing batu. Setelah anda tau beberapa penyebabnya, cegahlah penyakit ini menderita anda.
Caranya cukup mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari dan rutin berolahraga.

Gejala Yang Timbul Akibat Kancing Batu

* Nyeri Punggung
Nyeri punggung merupakan gejala yang sering terjadi pada seseorang yang terkena penyakit kencing batu.

* Sakit saat buang air kecil
Sakit saat baung air kecil di karenakan ada batu ginjal yang yang menggesek dinding kandung kemih.

*Air seni berwarna kemerah-merahan
Jika anda merasa sakit disaat buang kecil yang di sertai warna merah pada air seni, ada kemungkinan anda terkena penyakit batu ginjal.

3 gejala penyakit batu ginjal ini merupakan gejala yang umum terjadi pada penderita penyakit batu ginjal, namun untuk memastikannya alangkah baiknya konsultasikan dengan dokter.

Setelah kita mengetahui penyebab dan gejala yang timbul saat terkena panyakit batu ginjal, saatnya sekarang melakukan pencegahan dan pengobatan. Secara Tradisional banyak tumbuh-tumbuhan yang hidup di indonesia bermanfaat sebagai obat pengahncur batu ginjal.

Adapun Cara Tradisional Mengobati Penyakit Batu adalah sebagai berikut...

Cara pertama, Siapkan daun sidaguri lengkap dengan akarnya 1 genggam, akar jagung jali 1 genggam rebus kedua bahan tersebut dengan 5 gelas air dan sisakan tinggal separo, minum sehari 3 kali, sekali minum 1 gelas, lakukan secara rutin agar efeknya segera bisa di rasakan.

Cara Ke Dua, Daun kejibeling segar 10 helai dan daun remujung 20 helai, di rebus dengan 2 gelas air hingga tinggal separo nya. Minum sekali langsung habis, lakukan setiap hari sekali hingga 3 hari. Bila belum sembuh tambah  lagi 3 hari. Ingat daun kejibeling sangat keras bisamerusak ginjal bila terlalu banyak mengkonsumi. Alangkah baiknya jika sakit berlanjut hubungi dokter.

Silahkan di praktekkan semoga penyakit yang anda derita segera sembuh, sekian artikel kali ini mengenai Cara Tradisional Mengobati Kencing Batu semoga ada guna dan faedahnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Tradisional Mengobati Kencing Batu"

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Blackberry (13) Lenovo (8) Samsung (8) HTC (6) Sony (6) Apple (5) Oppo (5) Nokia (4) Evercoss (3) Harga Tablet (1)